logo

GUNAKAN PERAHU DARURAT , BHABINKAMTIBMAS POLSEK NAN SABARIS EVAKUSI KORBAN BANJIR


ONEDETIK.COM

Padang Pariaman
Minggu , 7 May 2023

- Brigadir Ramadhan ( Bhabinkamtibmas Polsek Nan Sabaris Polres Padang Pariaman ) bantu evakuasi warga terdampak banjir dengan perahu darurat , minggu 07 May 2023

Ulakan Tapakis, dengan adanya intensitas curah hujan yang tinggi sejak sabtu, 06 May 2023 sampai minggu, 07 May 2023 di Kabupaten Padang Pariaman membuat sungai di Nagari Kampuang Galapuang Ulakan Tapakis meluap sehingga mengakibatkan banjir yang menggenangi rumah dan persawahan masyarakat dengan ketinggian air 50cm - 150cm di Korong Kampuang Koto dan Binuang Bawah Ulakan Tapakis Padang Pariaman.

Dengan adanya kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Nan Sabaris Brigadir Ramadhan yang dipimpin oleh Kapolsek Nan Sabaris Iptu Fahnedi, SH menanggapi kejadian tersebut dengan berupaya mengevakuasi warga yang masih berada di lokasi banjir. 

Terlihat Brigadir Ramadhan bantu evakuasi warga terdapak banjir di Korong Kampuang galapuang dan Binuang Bawah menggunakan perahu darurat yg terbuat dari papan dan drum plastik.

Kapolres Padang Pariaman AKBP BAGUS IKHWAN SIK MH melalui Kapolsek Nan Sabaris Ipda Fahnedi, SH mengatakan bahwa berdasarkan pantauan personil di lapangan untuk saat ini terdapat dua korong yang terkena dampak banjir luapan sungai yakni Korong Kampuang Galapuang dan Binuang Bawah Nagari Ulakan Tapakis. 

Selain Bhabinkamtibmas Polsek Nan Sabaris, proses evakuasi korban banjir juga dibantu oleh anggota TNI, BPBD dan Relawan Kabupaten Padang Pariaman ' tutur Kapolsek

Ia melanjutkan , perkembangan terakhir hujan di wilayah Polsek Nan Sabaris sudah reda serta air yang menggenangi rumah warga sudah mulai surut.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan segera mengevakuasi diri dan harta benda sebab saat ini cuaca masih musim penghujan dan sewaktu - waktu dapat mengakibatkan air sungai meluap lebih besar." 

"Untuk kerugian materill saat ini belum bisa di perkirakan dan Alhamdulillah atas kejadian tersebut sampai saat ini belum terdapat korban. " Tutup Kapolsek Nan Sabaris IPTU FAHNEDI,  SH. 

( joe young)

Tags

advertisement centil

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.