logo

PAUH KAMBAR [] SATU UNIT RUMAH LUDES DI LALAP SIJAGO MERAH


ONEDETIK.COM

Padang Pariaman
Minggu,  07 May 2023

Nan Sabaris - Satu unit rumah milik Awal Rama ( 53 ) warga Korong Parit Nagari Pauh Kambar kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman ludes di lalap sijago merah pada Minggu, ( 07/05/2023 ). Kejadian tersebut sekitar pukul 18.40 Wib. 

Kapolsek Nan Sabaris,  Iptu Fahnedi, SH menyebutkan , kronologis kejadiannya berawal sekira pukul 18.40 Wib sewaktu pemilik rumah Sdr Awal rama (53) sedang mandi.

lalu Sdr Awal merasa pengap / susah bernafas dikarenakan oleh asap yang memenuhi kamar mandi tersebut, selanjutnya Saudara Awal langsung keluar dari kamar mandi dan sesampainya di pintu dapur rumah terlihat api sudah menyala dalam kamar bagian depan rumah yang merupakan kamar korban. lalu korban,Sdr Awal rama masuk ke kamar tersebut dan api sudah mulai membesar di atas tempat tidur yang terbuat dari springbed, korban mencoba memadamkan api dengan cara membalikkan tempat tidur tersebut bersama dengan anak nya Sdr M. Yadi Pratama (14) , namun tidak berhasil dipadamkan,  dan api terus membesar membakar loteng rumah yang terbuat dari triplek dan kayu. 

Selanjutnya,korban Awal rama bersama anaknya Yadi mencoba menyelamatkan benda berharga yang ada di dalam rumah seperti sepeda motor,  kulkas dan pakaian.lalu Sdr Yadi  anak korban memberitahukan kejadian tersebut kepada warga sekitar. Lalu datanglah warga sekitar membantu memadamkan api dengan disiram pakai air mengunakan ember, namun air tersebut belum juga berhasil di padamkan karena api dengan cepat sudah membakar keseluruhan rumah. Terang Kapolsek Iptu Fahnedi. 

Lanjut Kapolsek " Sekira pukul 19.10 Wib datang 1 ( satu ) unit Damkar Kabupaten Padang Pariaman bersama Personil Polsek Nan Sabaris membantu memadamkan api tersebut dan sekira pukul 19.20 Wib datang lagi 2 ( dua ) unit MObil Damkar. 1 ( satu ) unit dari Kab. Padang Pariaman dan 1 ( satu ) dari Kota Pariaman.

Lalu sekitar pukul 20.00 Wib, Api sudah berhasil dipadamkan secara keseluruhan oleh petugas Damkar bersama personil Polsek Nan Sabaris yang juga di bantu warga setempat.

Adapun kerugian dalam peristiwa tersebut yg terbakar dalam insiden ini diantaranya :
1 - surat-surat berharga, diantaranya Ijazah,  BPKB Motor dan Sertifikat Tanah. 
2 - Pakaian dan Alat - alat Rumah Tangga. 
3 - Dan 1 ( satu ) unit rumah permanen dengan perkiraan total kerugian harta benda lebih kurang Rp.150.000.000,- ( Seratus lima puluh juta rupiah ).

" Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.dan kejadian tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut, " Pungkas Kapolsek Iptu Fahnedi, SH. 

( joe )

Tags

advertisement centil

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.