logo

Helikopter Puspenerbal Terlibat Aktif dalam Latihan Peperangan Laut Khusus

TNl AL-Dispen Puspenerbal (2/9/2023) | Helikopter NBell-412 dari Skuadron Udara 400 Wing Udara 2, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) akan terlibat aktif dalam Latihan Peperangan Laut Khusus yang digelar Pusat Komando Pasukan Khusus (Puskopaska) TNI AL.

Komandan Skuadron Udara 400, Mayor Laut (P) Sutrisno mewakili Puspenerbal hadir dalam Apel Gelar Pasukan Latihan Peperangan Laut Khusus Puskopaska Tahun Anggaran 2023 di Lapangan Markas Komando Puskopaska, Ujung Surabaya, Jumat.

Apel Gelar Pasukan Latihan Peperangan Laut Khusus Puskopaska Tahun Anggaran 2023 ini dibuka langsung Komandan Puskopaska Laksma TNI Baroyo Eko Basuki dihadiri para pejabat dijajaran Puskopaska dan satuan terkait lainnya.

Menurut Danpuskopaska, Latihan Peperangan Laut Khusus Puskopaska Tahun Anggaran 2023 ini, akan digelar di Pulau Sapudi selama dua puluh hari dengan tiga tahap latihan yaitu, tahap Geladi Posko, tahap Drill Parsial dan tahap Manuver Lapangan.

Baroyo berharap, dengan adanya latihan ini kedua satuan (Puskopaska dan Puspenerbal) yang terlibat dalam latihan dapat menghadapi dinamika lapangan di masa mendatang baik operasi militer perang (OMP), maupun operasi militer selain perang (OMSP).

Sementara itu Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Ma'arif, mengatakan bahwa latihan ini merupakan sebuah latihan yang dilaksanakan oleh satuan pasukan khusus di lingkungan TNI Angkatan Laut guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit-prajurit TNI Angkatan Laut.

Dalam Latihan Peperangan Laut Khusus Puskopaska Tahun Anggaran 2023 ini, Helikopter NBell-412 akan melaksanakan latihan bersama Kopaska dengan melaksanakan berbagai metode infiltrasi guna mengasah kemampuan dan keterampilan antar kedua satuan yang sudah sering berlatih bersama.

Tags

advertisement centil

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.